Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution di tengah-tengah anak-anak

Medan-Intainews.com:Pemko bertekad memprioritaskan Kota Medan menjadi Kota Layak Anak [KLA]. Memfasilitasi berbagai kegiatan untuk penguatan dan ruang partisipasi anak. Demikian kata Wakil Walikota H Akhyar Nasution saat menghadiri Jambore Anak di Taman Cadika Medan, Minggu 8 September 2019.

Ratusan anak-anak mengikuti Jambore Anak Inklusi Kota Medan yang diselenggarakan Pemko Medan melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat [P3APM] Kota Medan di Taman Cadika Pramuka Jalan Karya Wisata, Medan.

Acara yang digelar memperingati Hari Anak Nasional [HAN] dirangkaikan dengan Puncak Penganugrahan Festival Film dan Teater Anak 2019. Wakil Walikota H Akhyar Nasution mewakili Walikota menghadiri acara yang berlangsung 6 hingga Minggu 8 September 2019, diikuti 350 anak dari Forum Anak Kecamatan, Forum Anak Kota Medan serta Lembaga Pemerhati Anak.

Menurut Kepala Badan P3APM Khairunisa, hari pertama diisi dengan festival seni budaya dan malam keakraban. Hari kedua dilanjutkan dengan Festival Film Anak dan Festival Teater Anak. Hari ketiga lomba menyanyi lagu anak serta lomba mewarnai TK PAUD.

Akhyar mengajak semua yang hadir, khususnya para orang tua untuk memenuhi hak anak dengan penuh tanggung jawab. “Insya Allah anak kita kelak tumbuh menjadi insan yang memiliki mental yang tangguh, cerdas dan kompetitif. Berkepribadian luhur, santun, jujur serta berahlak mulia,” katanya. *Inc-03