Ketua Percasi Labuhanbatu Mhd Risfan [tengah] ketika menyaksikan atlet catur bertanding.

Rantauprapat-Intainews.com:Turnamen Gala Catur Emas [GCE] Road to Master 2019, diikuti 72 atlet catur se Sumatera Utara [Sumut] dan Riau, Sabtu 6 September 2019 di lapangan Parkir Stadion Binaraga Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Even itu, dibuka Plt elaksan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunnthe, yang mengapresiasi penyelenggaraan turnamen tersebut. Menurut Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesi [Percasi] Labuhanbatu, Mhd Risfan SH, peserta turnamen catur ini, diikuti 72 atlet.

“Ada atlet catur dari kota Medan. Kota Siantar dan sejumlah kota se Sumut. Bahkan, dari Rokan Hilir, Riau,” ujar Risfan seraya menambahkan di even ini juga diikuti seorang atlet catur wanita, Delima Pardede asal Kota Medan.

Turnamen Gala Catur Emas Road to Master ini, di Kabupaten Labuhanbatu merupakan ketiga kalinya. Turnamen ini diharapkan, menghasilkan master catur baru di Sumatera Utara.

Sebagaimana diketahui, even GCE 2019 berlangsung di 5 kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara [Sumut]. Sebelum pelaksanaan di kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu pada 6- 8 September 2019 di Lapangan Binaraga, even itu juga telah digelar di Deliserdang dan Siantar.

Menyusul akan diadakan di Kota Sibolga di Lapangan Simaremare [20-22 September], dan Kabanjahe di Jambur Lige, [27-29 September)] mendatang. Hasil dari even di lima kota, kata Risfan akan mengirimkan masing-masing sembilan atlet untuk mengikuti jenjang bergengsi di Kota Medan. “Akan dilaga kembali masing-masing 9 atlet di even lanjutan di kota Medan untuk mencari master,” tandasnya. *Inc- 05