Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin berharap para Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] se-Indonesia dapat menjadi ujung tombak perubahan signifikan bagi DPRD masing-masing [foto].

Harapan tersebut disampaikan Eldin saat menerima audiensi jajaran pengurus Asosiasi Sekretariat DPRD kabupaten/kota Seluruh Indonesia [Asdeksi] di D’Heritage Grand Aston City Hall, Jalan Balai Kota Medan, Rabu 4 September 2019.

Selain bersilaturahmi, menyampaikan rencana digelarnya workshop nasional Asdeksi digelar di Le Polonia Hotel Kamis 5 September hingga Minggu 8 September 2019. “Kita menyambut baik workshop nasional Asdeksi yang dapat menjadi wadah bagi para sekretaris DPRD untuk saling bertukar pikiran,” ujar Walikota.

Eldin berharap sekretaris DPRD dapat bersinergi dan saling mengingatkan serta membangun komunikasi yang efektif dengan para anggota dewan. Apalagi pada periode 2019-2024 DPRD seluruh Indonesia akan diisi oleh wajah-wajah baru terutama dari kalangan muda, termasuk Kota Medan.

Direktur Eksekutif Asdeksi mengungkap diikuti 800 peserta workshop nasional terdiri dari para sekretaris dewan dan beberapa staf DPRD dari 250 kabupaten/kota se-Indonesia.

Berikut di tempat yang sama, Walikota menerima audiensi jajaran redaksi TVRI Sumatera Utara [Sumut]. Kehadiran rombongan yang berjumlah 9 orang tersebut untuk memperkenalkan redaksi baru yang akan bertugas di Kota Medan.

Rombongan dipimpin Kepala TVRI Sumut Wisnugroho tersebut sekaligus menyampaikan dukungan terhadap setiap program pembangunan kota baik yang telah maupun tengah dilakukan Pemko Medan. *Inc-03