Plt Bupati Asahan, H Surya menyerahkan KTP-el kepada siswi SMA Kisaran

Kisaran-Intainews.com:Plt Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan KTP-el kepada siswa/siswi SMAN 2 Kisaran dan SMAN 1 Air Batu di aula sekolah masing masing, Selasa 3 September 2019. Kegiatan ini, kata H Surya, merupakan salah satu program nawacitanya Presiden Joko Widodo, yakni Pemerintah hadir di tengah masyarakat.

Kegunaan KTP-el ini merupakan identitas diri dan berfungsi sebagai kelengkapan dalam pengurusan berbagai administrasi. “Kita berharap kepada para siswa/siswi dapat memberikan kontribusinya untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak di Asahan tahun 2020 mendatang,” ujar Surya.

Kadsdukcapil, Drs H Supriyanto dalam laporannya, KTP-el yang diserahkan kepada siswa/siswi di dua sekolah 124 lembar. 49 lembar KTP-el di SMAN 2 Kisaran dan 75 lembar KTP-el di SMAN 1 Air Batu. Program KTP-el ini merupakan program Disdukcapil Asahan diberi nama “go to school“.

Supriyanto mengimbau kepada para Kepala Sekolah untuk mengarahkan para siswanya melakukan perekaman KTP-el di Kantor Camat di tempat mereka tinggal, sehingga program Pemkab Asahan mempercepat laju KTP-el tercapai.

“Kepada UPT Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara diharapkan dapat memberikan dispensasi kepada para siswa yang ingin melakukan perekaman KTP-el,” kata Supriyanto. *Inc-10

• Bagikan berita ini