Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, menandatangani deklrasi Sekolah Ramah Anak

Nagan Raya-Intainews.com:Deklarasi Sekolah Ramah Anak ini dilaksanakan pada puncak Peringatan Hari Pendidikan Daerah [Hardikda] ke-60 Kabupaten Nagan Raya, Aceh berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Rabu 3 September 2019.

Peringatan Hardikda dikomandoi yang Dinas Pendidikan tersebut dipimpin langsung Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE. Pada kesempatan itu usai upacara Pemerintah Kabupaten Nagan Raya langsung mendeklarasikan sekolah layak anak.

Deklarasi tersebut sebagai acuan bagi pemangku kepentingan termasuk anak dalam mengembangkan Sekolah Ramah Anak, dengan bertujuan untuk memenuhi, menjamin, dan melindungi hak-hak anak melalui Sekolah Ramah Anak.

Selanjutnya memastikan bahwa satuan pendidikan mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang bertoleran. Saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan serta semangat perdamaian.

Secara simbolis ditandatangani oleh lima belas kepala sekolah antara lain, dari Kepala sekolah SLTA sederajat 5 org, perwakilan SLTP 5 orang, perwakilan tingkat SD 5 orang. Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE serta Kadis Pendidikan Nagan Raya, Dr Harbiyah Gani, M.Pd turut menandatangani. *Inc-03