Ketua Percasi Labuhanbatu, Muhamad Risfan

Rantauprapat-Intainews.com:Persatuan Catur Seluruh Indonesia [Percasi], Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, akan mengelar Laga catur Emas Percasi Sumut Tahun 2019 dilaksanakan di Kota Rantauprapat Labuhanbatu 6 s/d 8 September 2019.

Demikian dikatakan Ketua Percasi Labuhanbatu, Mhd Risfan SH kepada wartawan Selasa 3 September 2019. Kegiatan Laga catur Emas ini dilaksanakan di Lapangan Taman Anak Binaraga, Jalan Binaraga Rantauprapat.

Menurut Risfan, para atlet catur sudah dapat mendaftarkan diri ke Percasi Labuhanbatu, dan pertandingan ini hanya diikuti oleh pecatur Non Master dari seluruh kabupaten / kota Se-Sumut baik putra dan putri dengan usian 18 ahun ke atas.

“Laga Catur Emas ini akan memberikan total hadiah sebesar 6 juta rupiah dan juara 1 s/9 Nantinya akan diadu di Medan pada Oktober 2019 untuk merebut gelar Master Catur,” ujar Risfan.

Risfan menambahkan, kegiatan ini sebagai tempat untuk menyalurkan bakat yang ada pada para atlet catur, juga untuk mencari para bibit bibit pecatur yang handal. Dan nantinya mampu berbuat bagi daerahnya juga tingkat nasional. *Inc-05