Dari kiri ke kanan, Dipo Sumarno [Portibi], Akhyar Nasution [Wakil Walikota], Roni Neliati Tanjung [Intainews.com], Hamidah Dalimunthe [Tobasatu.com], Siti Nurjanah [Rubrik Rakyat.com]

Medan-Intainews.com:Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan [PWUPM]. periode 2019-2021 dikukuhkan Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution mewakili Walikota Medan, berlangsung di Kantor Walikota Medan, Jumat 30 Agustus 2019.

Akhyar Nasution mengatakan dengan dikukuhkannya ini, hubungan baik selama ini perlu dijaga dan ditingkatkan. Hal-hal yang masih belum dimantapkan akan kita konsolidasikan bersama. “Kita semua memiliki semangat yang sama membangun kota Medan menjadi rumah kita bersama,” ucap Akhyar.

Ketua Wartawan PWUPM Muhammad Edy Ginting menyebutkan, dengan pengukuhan ini, kita sama-sama menjaga nama baik dalam mendukung program Pemko Medan, juga sama-sama melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai jurnalis, dengan menaati aturan dan norma-norma jurnalistik yang berlaku.

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasutian [kiri] menjabat tangan Ketua wartawan Pemko Medan, Muhamad Edy Ginting
Ginting kemudian mengutip apa yang dikatakan sastrawan terkenal Pramudya Ananta Toer, “Orang boleh pandai setinggi langit tetapi selama ia tidak menulis ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”

“Saya mengharapkan, seluruh mitra berupaya mencari kebenaran untuk disampaikan kepada masyarakat. Saya juga mengajak seluruh wartawan untuk dapat menjalankan tugas jurnalistik sebagaimana diamanahkan undang-undang, melakukan sosial kontrol di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Muhammad Edy Ginting.

Wartawan Pemko Medan bersama pengurus PWUPM berfoto dengan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution [tengah], usai pengukuhan
Dia juga menambahkan, kritik yang dilakukan insan jurnalistik tak lebih demi kemajuan dan perbaikan bersama. “Untuk itu saya berharap seluruh mitra kerja jangan menutup akses informasi kepada wartawan untuk mendukung objektivitas dan cover both sides dalam pemberitaan,’’ harapnya.

Berikut struktur pengurus terbaru PWUPM. Ketua Umum, Muhammad Edy Ginting [H Waspada], Wakil Ketua Amrizal [Matatelinga.com], Rifky Warisan [Medan Pos], Alfindo Pratama [SKM Bongkar], Adi S. Wasgo [Informasiterpercaya.com]. Ketua Harian, Andre Irsyadi, Sekretaris Umum, Dipo, Ronald Tambunan, Bendahara Umum, Marhot. *Inc-03