Bupati Sergai, H Soekirman saat baru kembali dari tanah suci disematkan PIN Persaudaraan Haji secara simbolis oleh Wabum Sergai Darma Wijaya

Sergai-Intainews.com:Sejumlah 187 jamaah haji Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara sudah kembali, Jumat 30 Agustus 2019. Wakil Bupati [Wabup] Sergai H Darma Wijaya yang menyambut kedatangan jamaah haji mengungkapkan rasa bahagia dan syukur.

Alhamdulillah semua jamaah dari Sergai yang dipimpin oleh Ketua TPHD Ir H Soekirman senantiasa sehat walafiat dan lancar dalam melaksanakan ibadah haji hingga kembali saat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Ketua TPHD Sergai Ir H Soekirman juga mengungkapkan alhamdulillah dan apresiasi terhadap pemerintah atas baiknya pelaksanaan dan penyelenggaraan haji tahun ini. Mulai dari keberangkatan, pemondokan, pelaksanaan ibadah haji sampai kepulangan berjalan lancar dan sukses.

Selain itu juga disampaikan usulan kepada pemerintah, dipandang perlu jika ada kuota tambahan kiranya diprioritaskan kepada calon jamaah haji yang juga bersedia mendampingi calon jamaah haji risiko tinggi [Risti].

Bupati Serdangbedagai, H Soekirman [tengah] bersama beberapa jamaah haji lainnya foto bersama beberapa saat setelah tiba di daerah asal
“Berdasarkan pengalaman banyak jamah haji Risti tersebut justru merepotkan jamaah lainnya, dikarenakan harus meluangkan waktu untuk ibadah juga harus menjaga jamaah Risti tersebut.

Acara penyambutan tersebut diisi dengan penyerahan piagam penghargaan kepada petugas kloter serta penyematan pin Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia [IPHI] Provsu secara simbolis kepada jamaah haji yang baru tiba, diwakili Ir H Soekirman.

Saat berada di kediamannya, Bupati Sergai, Soekirman mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sergai. “Berkat doa masyarakat, seluruh jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan pulang dalam keadaan sehat walafiat,” katanya. *Inc-14