Serka AK Sihotang, memberikan edukasi Wawasan Kebangsaan kepada para anak usia dini

Tapsel-Intainews.com:Babinsa Koramil 07 Sosopan, Kodim 0212 Tapanuli Selatan,Sumatera Utara, Serka AK Sihotang, memberikan edukasi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada para Anak Usia dini TK/PAUD Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Nastaiin, di desa Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Padanglawas Utara [Paluta], Sumatera Utara, Rabu [28/8].

Sejumlah 75 murid terlihat antusias dan penuh ceria mengikuti kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air. Kegiatan ini berlangsung 2 minggu, dengan didampingi para guru pengajar serta pendiri Yayasan, Sulaeman Siregar, S. Sos.

Kegiatan diisi tema kebangsaan, mulai dari Sejarah Indonesia, Pancasila, lagu-lagu kebangsaan, budaya, toleransi , budi pekerti dan cinta Tanah Air. Menurut Serka AK Sihotang, edukasi wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air, perlu dan sangat penting diberikan pada anak usia dini.

“Dengan model pembelajaran bercerita, bertanya dan bermain bersama. Dilakukan Senin sampai dengan Jumat, dengan waktu yang diberikan selama satu jam, insya Allah, akan bermanfaat,” teter Serka AK Sihotang.

TK PAUD Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Nastaiin, di Desa Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Paluta memanfaatkankan lahan dan bagunan yang dilengkapi permainan anak anak. Baik di dalam ruangan dan di halaman sekolah, meski belum dikatagorikan lengkap,.

“TK PAUD Nastaiin, akan terus berupaya memberikan yang terbaik,” terang Pendiri Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Nastaiin, Sulaeman Siregar, S. Sos. Menurutnya, yang paling penting adalah niat, ikhlas , dan sabar serta berdoa insya Allah. *Inc-16