Madina-Intainews.com:Manejer Humas PT Sorikmas Mining [SMM] Ade Hendi mengatakan, PT Sorikmas Mining salah satu perusahaan pertambangan emas di Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara, saat ini sudah memasuki tahapan pra konstruksi dan pengeboran ulang [foto].

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan di kantor PT SMM Jalan Abri Panyabungan, Madina Sumatera Utara, Rabu [28/8/2019] .”Tahapan pra konstruksi atau pengeboran ulang saat ini sedang berjalan,” Ade.

Menurutnya keterlambatan proses ini disebabkan oleh pengurusan perizinan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral [ESDM]. ”Izin-izin besar sudah keluar dan sekarang kita tinggal menunggu izin dari pemerintah daerah saja,” tambahnya.

“Meskipun perusahaan ini memiliki izin Kontrak Karya [KK] tahun 2004, atau sebagai salah satu dari 13 perusahaan yang bisa beroperasi di kawasan hutan sesuai Kepres Nomor 14 tahun 2004, pihaknya tetap melalui semua mekanisme berlaku,” tambahnya.
Ade menjelaskan, kegiatan pra konstruksi ini ditargetkan sampai Desember 2019, sedangkan konstruksi dan pembebasan lahan pada Juni 2020.*Inc-22