Gunungsitoli-Intainews.com:Jalan rusak dan berlubang dari desa Moawo sampai Desa Sisarahili Gamo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara butuh perhatian pemerintah.”Kalau kita lewat jalan tersebut harus hati-hati, karena jalannya berlubang dan sering tergenang air,” ucap Adven salah seorang pengguna jalan yang ditemui, Kamis 29 Agustus 2019.

Menurut dia, jalan rusak dan berlubang [foto] mulai dari desa Moawo sampai desa Gamo di Kota Gunungsitoli tersebut ada beberapa titik. Jalan yang kerusakannya paling parah adalah di samping lokasi galian c yang ada di Desa Moawo.

“Yang paling parah rusaknya adalah dekat lokasi galian c di Desa Moawo, dimana apabila hujan pasti lubang yang ada di jalan tergenang dengan air,” jelasnya. Kepala Unit Pelaksana Teknis [UPT] Jalan dan Jembatan Provinsi Sumatera Utara cabang Gunungsitoli Ekuator Daeli yang ditemui, Kamis, memberitahu jika jalan tersebut diperbaiki tahun ini.

Dari Ekuator Daeli diketahui dana pemeliharaan jalan rusak tersebut telah dianggarkan pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp 3,1 miliar. “Jalan tersebut diperbaiki tahun ini dengan nama paket pemeliharaan berkala jalan Gunungsitoli – Afia sepanjang kurang lebih satu kilometer dengan anggaran Rp 3,1 milliar,” terangnya.*Inc-12