Medan-Intainews.com:Pemko Medan melalui Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah [BPPRD] Kota Medan berhasil mengumpulkan Pajak Bumi dan Bangunan PBB Rp 126 Miliar dalam satu malam.

PBB tersebut terhimpun dalam acara pertemuan Pemko Medan dengan Wajib Pajak [WP] PBB Potensial se-Kota Medan di Grand Aston City Hall Medan, Rabu [28/8] malam. Untuk itu, melalui forum ini, Walikota Medan Dzulmi Eldin [foto] mengajak untuk segera membayar PBB. “Masih ada waktu hingga 31 Agustus untuk membayar PBB,” pesannya.

Dzulmi Eldin pun memberi penghargaan kepada WP PBB. Sebab, mereka dinilai telah turut berpartisipasi mendukung pembangunan dengan membayar PBB tepat waktu. Diharapkan langkah ini bisa memotivasi dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk patuh pajak sehingga pembangunan di Kota Medan berjalan lancar dan efektif.

Selain penghargaan, Walikota memberikan sejumlah doorprize, termasuk hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor kepada WP PBB Potensial yakni PT Pelindo I Persero, PT Jasa Marga dan PT Pertamina. Ada dua WP PBB Potensial yang mendapatkan penghargaan dari Pemko Medan tersebut.

Pertama, WP Potensial PBB dari masing-masing kecamatan di Kota Medan. Sedangkan kedua, WP Potensial objek khusus. Kepada seluruh aparatur pemerintahan, Walikota menekankan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. *Inc-03