Binjai-Intainews.com:Ketua DWP kota Binjai, Erni Mahfullah beserta Asisten I Pemko Binjai, Ernawati, SH, M.AP, Staf Ahli Drs. Afwan dan Ir Dewi Anggraini menghadiri acara grand final Pemilihan Duta Genre Kota Binjai 2019 di Pendopo Umar Baki, baru-baru ini [foto].

Genre adalah program yang dikembangkan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, karir, dan membina rumah tangga.

Dalam kesempatan itu, Staf ahli bidang ekonomi pembangunan dan keuangan, Ir Dewi Anggraini yang mewakili wakil walikota Binjai mengatakan kegiatan yang diselenggarakan ini hendaknya dimaknai sebagai langkah strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan manusia di kota Binjai, khususnya generasi muda.

“Melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan kontribusi kaum milenial dalam pembangunan dimana kaum milenial dengan segala pemikiran dan ide yang positif dan kreatif dapat terakomodir dengan baik melalui segala kegiatan-kegiatan duta gender,” jelasnya

Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan, Lilik Rosdewati, menjelaskan tujuan pemilihan Duta Genre untuk meningkatkan jumlah dan pemberdayaan remaja yang dapat dijadikan sebagai role model bagi peningkatan kualitas remaja di Kota Binjai.

“Sangat diharapkan duta gender tahun 2019 ini dapat menjadi role model khususnya bagi remaja-remaja kota Binjai dan nantinya dapat membantu seluruh program dari Dinas PPKB kota Binjai”, ujarnya.*Inc-08.