Kepala MAN 1 Sibuhuan Menyerahkan Piagam dan medali kepada Siawa yang mendapat 10 besar tingkat Nasional KSM

Palas-Intainews.com:Siswa kelas XII atas nama Putri Aulia, warga Janji Matogu, Padanglawas [Palas], Sumatera Utara, berhasil meraih juara 2 Kompetisi Sains Madrasah [KSM] tingkat provinsi dan masuk sepuluh besar tingkat nasional, baru-baru ini.

“Untuk itu bulan September depan akan masuk karantina menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara mengikuti KSM tingkat nasional di Manado,” kata Kepala MAN 1 Sibuhuan Palas, Mahyarni Junida Nasution SPd MA didampingi Wakasek bidang kesiswaan, Sahut Martua Lubis, S.Ag.

Menurutnya beberapa tahun belakangan para tenaga pendidik terus berupaya meningkatkan disiplin dan karakter siswa. Madrasah Aliyah Negeri [MAN] 1 Sibuhuan pun terus berupaya mempersiapkan siswa dan generasi yang berkualitas serta Sumber Daya Manusia [SDM] unggul.

“Dari tahun ke tahun kemampuan dan daya saing siswa semakin baik serta terus meningkat. Hal ini terlihat dari persentase lulusan yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar Mahyarni, kepadawartawan Selasa 27 Agustus 2019.

Di tahun 2019 ini, tuturnya, dari 265 alumni lulusan hampir 80 persen melanjutkan ke perguruan tinggi, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta. Bahkan menurut data yang terdeteksi, ada 150 lulusan yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri melalui berbagai program seleksi.

Bahkan ada satu alumni atas nama Sahabat Simamora, warga desa Bulu Sonik Kecamatan Barumun berhasil masuk perguruan tinggi ternama, yakni Universitas Indonesia [UI] Jakarta. *Inc-11