Usai Penandatangan, Walikota Siantar Hefriansyah [kiri] berjabat tangan dengan dengan Dr Charles Budi Doku dari PT Solusi Energi Ramah

Siantar-Intainews.com:Kota Pematangsiantar segera memiliki pembangkit listrik tenaga biomasa sampah. Walikota H Hefriansyah telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Solusi Energi Ramah Lingkungan.

Penandatanganan dilakukan di rumah dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Selasa 27 Agustus 2019. Nota kesepahaman yang ditandatangani Hefriansyah dengan Dr Charles Budi Doku dari PT Solusi Energi Ramah Lingkungan untuk pengadaan sistem listrik tenaga sampah dan pengelolahan sampah di Kota Pematangsiantar.

Rencananya, Pembangkit listrik tersebut dibangun di Kecamatan Siantar Martoba. Hefriansyah berharap dengan ditandatanganinya nota kesepahaman, hasilnya bisa berdaya guna bagi masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Juga meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menuju Siantar, mantab, maju, dan jaya,” katanya. Hadir dalam penandatangan nota kesepahaman tersebut antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pematangsiantar Dedy Tusnanto Setiawan SH dan Camat Siantar Martoba Arri S Sembiring SSTP. *Inc-01