Camat Danang P Yuda, Perwaklan USU, Kades Jupri Antono Serta Sekdes Jumpri Sucipto berkumpul usai Peresmian Depo Sampa

Deliserdang-Intainews.com:Pemerintahan Desa Marindal Dua Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara di bawah kepemimpinan Danang P Yuda SSTP MAP, telah membangun Depo Pengolahan Sampah di kawasan Desa Marindal Dua.

Kepala Desa [Kades] Marindal Dua Jupri Antono, sangat mengapresiasi adanya Depo Pengolahan Sampah. Menurutnya dapat membersihkan sampah yang ada di sekitar masyarakat, sekaligus  diharapkan menambah pendapatan ekonomi warga setempat.

Camat Patumbak Danang P Yuda SSTP MAP, Minggu, 26 Agustus 2019, menyebutkan, keberadaan Depo tempat pengolahan sampah tidak hanya berfungsi sebagai tempat pembuangan sampah di kawasan Desa Marindal Dua. Lebih dari itu dapat menambah pemasukan warga.

“Banyak hal yang dapat kita gali dan ambil nilai positifnya dari keberadaan Depo Pengolahan Sampah di sekitar kita. Ketika sampah dikelola dengan baik maka akan menghasilkan barang-barang seperti kompos, aneka kerajinan daur ulang dan sebagainya,” ungkap Camat Patumbak, Danang P Yuda.

Warga berfoto di depan Depo Pengolahan Sampah sambil mengacungkan jempol

Saat ini, jelasnya, bersamaan dengan dibangun Depo Pengolahan Sampah di kawasan Desa Marindal Dua, secara Bersamaan disiapkan mesin pembuatan paving blok, mesin pencacah sampah yang peresmian bangunannya berlangsung di Jalan Danau Toba Dusun IX Desa Marindal Dua Minggu [25/8].

Ditambahkan Jupri Antono, dengan pembangunan depo tempat pengolahan sampah di daerahnya, maka Lingkungan Desa Marindal Dua  akan bersih dan bebas sampah. Karena Depo Pengolahan Sampah dapat menampung sampah rumahtangga.

Turut hadir dalam peresmian Depo Pengolahan sampah tersebut, Ketua Jurusan Antropologi USU, Direktur Bumdes M Afif, Kades Jupri Antono, Ketua FKPM Rabaniah Damanik, Ketua TP PKK Desa Florida Silalahi dan Ketua LKMD Sumardi serta Perwakilan Pelindo 1 Sumut. *Inc-21