Masyarakat peserta Jumat Bersih didampingi Lurah Wek [kaus biru]

Sidimpuan-Intainews.com:Untuk menciptakan dan melakukan pola hidup yang bersih dan sehat harus dimulai dari lingkungan sekitar yang bebas dari sampah dan bentuk kekumuhan lainnya. Demikian diungkapkan Camat Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan Zulkifki Lubis SH.

Hal itu diungkapkannya di sela-sela kegiatan gotong royong Jumat bersih di Lingkungan I Samora Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jumat 23 Agustus 2019. Zulkifli mengatakan, Jumat bersih adalah program Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH yakni ‘Sidimpuan Bersinar’.

Tujuannya agar setiap sudut wilayah Kota Padangsidimpuan bersih dari sampah dan bentuk kekumuhan lainnya. Untu itu camat mengajak seluruh lurah [16 kelurahan] di Sidimpuan Utara untuk giat melaksanakan Jumat bersih setiap minggunya.

“Pelayanan prima ini harus menjadi paling utama dilaksanakan setiap kelurahan. Selain itu kita tidak ingin ada warga yang mengeluh karena lurah di Sidimpuan Utara memperlambat kepentingan masyarakat terutama administrasi kependudukan yang dibutuhkan warga,” tegas Zulkifki Lubis.

Pantauan Intainews.com, yang turut melaksanakan Jumat bersih tersebut Lurah Wek I, Bincar, Tano Bato, Losung Batu, Sadabuan dan Lurah lainnya di bantu para staf Kelurahan masing-masing. *Inc-16