Tapsael-Intainews.com:Upaya mensukseskan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga [KKBPK] di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel), Kodim 0212/TS ikut terlibat melalui bakti sosial [Baksos] TNI-KKBPK-Kesehatan.

Kodim 0212/TS [foto] bersama Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Tapsel melaksanakan Baksos TNI KKBPK-Kesehatan tahun 2019, di aula Makodim setempat, Jalan Imam Bonjol, Padangsidimpuan, Selasa 20 Agustus 2019.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto menyatakan harapannya agar program KKBPK dapat menjadi gerakan yang dapat diterima, baik oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di daerah Tapsel.

“Kita semua meyakini, program KKBPK dapat mempercepat pencapaian keberhasilan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga. Sehingga, jumlah angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan,” tegas Dandim.

Sementara Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu melalui Kadis PPKB Ahmad Ibrahim Lubis berujar, pihaknya sangat mendukung dan siap bersinergi dengan jajaran Kodim 0212/TS dalam mensukseskan pengendalian penduduk lewat program KB di Tapsel.

Baksos TNI dengan tema ‘Untuk Mencapai Cakupan Kesehatan Semesta, Kita Tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB Kesehatan di Seluruh Wilayah NKRI’ ini, dirangkai dengan pengumuman dan penyerahan piagam penghargaan bagi pemenang lomba program KB.

Selanjutnya, Dandim 0212/Tapsel beserta undangan lainnya berkesempatan melakukan peninjauan langsung terhadap kegiatan pelayanan KB yang dilaksanakan para petugas KB Dinas PPKB Tapsel. *Inc-16