Suasana pelepasan pelajar Ichikawa setelah seminggu berada di Kota Medan

Medan-Intainews.com:Kota Medan sangat terbuka dan menyambut baik kerjasama dalam setiap bidang dengan Kota Ichikawa, Jepang. Tidak hanya bidang pendidikan saja, tetapi juga bidang ekonomi, kesenian, budaya dan pariwisata. Di samping itu Kota Medan selalu terbuka jika masyarakat Kota Ichikawa berminat untuk berinvestasi di Medan.

Demikian disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan [Ekbang] Khairul Syahnan mewakili Walikota Medan ketika menghadiri acara jamuan makan malam dengan para pelajar dari Kota Ichikawa dalam program pertukaran pelajar sister city di Rumah Konjen Jepang untuk Kota Medan Mr Takeshi Ishii di Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin 19 Agustus 2019.

Pertukaran pelajar yang tengah diselenggarakan antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa terjalin berkat adanya Asosiasi Sister City. Kerjasama ini telah banyak memberikan manfaat dalam mendukung berbagai bidang pembangunan, khususnya bidang pendidikan.

“Jepang selama ini terkenal sebagai negara yang cukup maju dalam bidang pendidikan. Kita harapkan melalui pertukaran pelajaran ini dapat menambah wawasan pelajar antar kedua kota” kata Khairul Syahnan didampingi Kabag Hakda M Rivai Nasution dan Kasubbag Kerjasama Antar Kota dan Lembaga Tom Zachya.

Pelajar Ichikawa foto bersama dengan pelajar Kota Medan sambil mengacungkan jempol dan  selamat jalan

Jamuan makan malam ini digelar Konjen Jepang sebagai apresiasi dan terima kasih atas sambutan baik Pemko Medan kepada 8 pelajar dari Kota Ichikawa. Sekaligus merupakan malam pelepasan para pelajar Ichikawa kembali ke negaranya setelah sepekan menjalani program pertukaran pelajar di Kota Medan .

Konjen Jepang untuk Medan Mr Takeshi Ishii didampingi sang istri Yoko Ishii dalam jamuan makan malam itu, mengucapkan selamat atas peringatan 30 tahun hubungan sister city antara Kota Medan dengan Kota Ichikawa.

“Kunjungan pelajar Kota Ichikawa ke Kota Medan merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat untuk hubungan sister city yang telah terjalin selama 30 tahun,” ungkap Mr Takeshi. *Inc-03