Kepala PD Pasar Medan, Rudi Sinuraya. Foto Istimewa

Medan-Intainews.com:Pasca diumumkannya kompetisi terbersih, dan Pasar Sentosa Baru merupakan pasar terjorok, Kepala Pasar Sentosa Baru, Hasan resmi dicopot dari jabatannya Senin 19 Agustus 2019.

Pencopotan ini dilakukan karena Kepala Pasar Sentosa Baru itu dinilai tidak proaktif dalam kompetisi dan tidak peduli terhadap kebersihan lingkungan pasar tradisional yang terletak di jalan Sentosa Baru, Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

Selain itu, Pasar Sentosa Baru dinilai sebagai pasar terjorok dari 53 pasar yang mengikuti kompetisi pasar terbersih. Direktur Utama PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan Surat pencopotan Kepala Pasar Sentosa Baru itu.

“SK sudah saya keluarkan hari ini. Sudah resmi. Penggantinya sudah ada namun belum bisa saya beritahukan namanya, tidak usahlah namanya,” kata Rusdi Senin 19 Agustus 2019.

Rusdi juga mengatakan, harapannya kepada Kepala Pasar Sentosa Baru yang diangkat menggantikan Hasan, agar membenahi pasar itu menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Kalau ternyata masih sama, pasar itu tidak ada perubahan, saya akan copot lagi,” tegas Sinuraya.

Ia memberikan waktu 1 bulan buat kepala pasar yang baru untuk membenahi Pasar Sentosa 3 hal yang penting untuk menciptakan pasar bersih. “Yaitu seperti kriteria kompetisi pasar bersih kemarin, yakni kebersihan kamar mandi, tempat pembuangan sampah [TPS] lalu infrastruktur jalan [koridor. *Inc-03