Walikota Medan Dzulmi Elin [kiri] berjabat tangan Gubernur Sumut, menunggu meneken nota kesepakatan Indonesia layak anak

“Jangan jadi orang tua kaleng-kaleng. Jadilah orang tua yang benar, artinya benar dan memahami betul bagaimana melindungi anak dengan baik,” kata Gubsu.

Medan-Intainews.com:Mewujudkan Indonesia Layak Anak, Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama seluruh bupati/ walikota se-Sumatera Utara [Sumut] bersama Gubernur Sumut [Gubsu] Edy Rahmayadi menandatangani [meneken] Nota Kesepahaman Untuk bersinergi dalam Layak Anak.

Acara berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis 8 Agustus 2019. Selain melindungi anak dari kekerasan dalam keluarga, penandatanganan ini juga dilakukan untuk mewujudkan hak-hak anak. Penekenan disaksikan Deputi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bidang Tumbuh Kembang Anak Lenni N Rosalin, SE.

Gubsu Edy Rahmayadi [tengah] berdialog dengan bupati dan walikota se-Sumut di sela-sela penandatangan nota kesepakatan

Edy menyebutkan, betapa pentingnya menjaga perlindungan anak. Sebab, akibat orang tua yang tidak bertanggung jawab kepada anaknya, anak tidak dapat mendapatkan haknya.

“Saya harap dengan adanya penandatanganan ini, kita semua dapat mengawasi para orang tua yang melakukan kekerasan terhadap anaknya sendiri. Jika kita mendapati orang tua yang melakukan tindakan kekerasan terhadap anak, langsung kita laporkan ke Komisi Perlindungan Anak [KPA] Kota Medan,” tukas Eldin. *Inc-03