Wagubsu, Musa Rajaekhshah saat berada di Expo 2019 Tebingtinggi

Tebingtingg-Intainews.com:Wakil Gubernur Sumatera Utara [Wagubsu], Musa Rajekshah mengapresiasi pelaksanaan Tebingtinggi Expo 2019. Diharapkan acara serupa juga dilaksanakan setiap kabupaten/kota di Sumut, sehingga dapat mendorong pengembangan UMKM yang ada di daerah.

Demikian disampaikan Wagub saat membuka pelaksanaan Tebingtinggi Expo 2019 di Lapangan Merdeka, Kota Tebingtinggi, Sabtu 3 Agustus 2019. “Kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan produk-produk UMKM, juga memperkenalkan potensi daerah, baik itu pariwisata maupun budaya,” katanya.

Melalui kegiatan Expo, kata Wagub, juga diharapkan muncul kreativitas dan inovasi dari anak-anak muda. Pelaksanaan Tebingtinggi Expo ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Jadi ke -102 Kota Tebingtinggi, serta Hari Ulang Tahun ke-74 RI.

Sedikitnya ada 61 stan pameran yang diisi dari Pemerintah Kota Tebingtinggi, Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai, Pemerintah Kabupaten Batubara, Pemerintah Kota Pekanbaru, hingga yang paling jauh juga ada stand pameran dari Pemkab Pekalongan.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, mengatakan Tebingtinggi memiliki visi misi menjadikan sebuah kota jasa. Kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor dari luar.

“Insya Allah kita akan adakan event ini setiap tahun, untuk menambah semangat pelaku UMKM yang ada di Tebingtinggi, menjadi kota jasa dan perdagangan bisa kami wujudkan sehingga nantinya dapat mensejahterakan masyarakat Tebingtinggi,” ucap Umar. *Inc-03