Suasana peserta lomba memasak yang menampilkan berbagai ragam karyanya

Medan-Intainews.com:Asisten Pemerintahan dan Sosial [Aspel] Kota Medan Musaddad Nasution berharap agar TP PKK se-Kota Medan dapat menjadi motor penggerak guna mengedukasi warga untuk mengolah makanan yang berbahan dasar non beras dan non terigu sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Musaddad mengatakan hal itu saat Pemerintah Kota [Pemko] Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan [Ketapang] Kota Medan menggelar lomba makanan kudapan berbasis non beras non terigu di Lapangan Merdeka, Sabtu 3 Agustus 2019. Lomba ini diharapkan dapat meningkatan pengetahuan masyarakat tentang konsumsi pangan non beras terigu.

Musaddad [kiri] menyicipi kue hasil produksi peserta lomba masak

Lomba diikuti 80 orang dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga [PKK] Kecamatan dan masyarakat Kota Medan tersebut dibuka Asisten Pemerintahan dan Sosial Kota Medan Musaddad Nasution mewakili Walikota Medan. Kegiatan ini untuk mendorong kreativitas masyarakat dan pengusaha pangan lokal Kota Medan mengembangkan bisnis usaha penganan.

 

Aspem Musaddad mengatakan, Walikota sangat mengapresiasi atas terselenggaranya lomba tersebut. “Semoga kegiatan ini mampu mengedukasi kita semua agar dapat mengolah makanan dengan tidak berbahan dasar beras dan terigu. Niscaya kita akan terbiasa menjaga pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari,” kata Aspem.

Didampingi Kadis Ketapang Kota Medan Emilia Lubis, Aspem selanjutnya berkeliling melihat satu persatu olahan makanan hasil kreasi para peserta. Lomba yang dimulai sejak pagi itu berlangsung meriah. *Inc-03