Medan-Intainews.com:Agar menjadi negara maju, jelas Walikota [foto], Indonesia masih membutuhkan 12 kali lipat lebih banyak jumlah entrepreneur dari yang telah ada saat ini. “Jika itu tidak dapat dilakukan, maka kita akan tergilas persaingan pasar bebas yang mulai menggeliat kuat,” ungkapnya.

Generani muda harus berani menjadi entrepreneur. Demikian dikatakan Walikota Medan, Dzulmi Eldin saat menggelar jamuan makan malam dengan jajaran pengurus daerah entrepreneur dan anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia [HIPMI] Sumut di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan, Selasa 30 Juli 2019.

Menurutnya saat ini generasi muda lebih banyak memilih menjadi pekerja dibandingkan menciptakan lapangan kerja. Padahal entrepreneur sering disebut sebagai The Captain Of Industries. Eldin berharap kepada HIPMI terus berinovasi dan berani mengambil risiko berdasarkan berbagai pertimbangan yang rasional.

Turut hadir dalam jamuan makan itu, Asisten Umum [Asmum] Kota Medan Renward Parapat dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Acara dirangkai dengan saling bertukar cinderamata dan foto bersama serta hiburan. *Inc-03