Sekda Kota Medan menyerahkan beasiswan untuk anak KPN

Medan-Intainews.com:Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM mewakili Walikota Medan menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada murid sekolah anak-anak anggota Koperasi Pegawai Negeri [KPN] Pemko Medan yang berprestasi tahun 2019 di ruang rapat III Kantor Wali Kota Medan, Senin 29 Juli 2019.

Bantuan ini diberikan sebagai kepedulian KPN bersama dengan Pemko Medan bukan hanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, tetapi juga memberikan perhatian terhadap perkembangan pendidikan anak-anak anggotanya secara khusus dan di Kota Medan secara umum.

187 orang yang mendapatkan bantuan pelajar SD 95 orang, SMP 57 orang dan SMA 35 orang. Sedangkan jumlah beasiswa yang diberikan sebesar Rp 1,5 juta bagi siswa SD juara pertama mulai kelas 3 sampai kelas 5 di sekolah masing-masing. Untuk juara kedua sebesar Rp 1.250.000 dan Rp 1 juta bagi yang juara ketiga.

Pelajar SMP mulai kelas 1 sampai kelas 2, juara pertama di kelas masing-masing beasiswa Rp1.750.000, juara kedua Rp1,5 juta dan Rp 1.250.000 bagi juara ketiga. Berikut untuk pelajar SMA mulai kelas 1 sampai kelas 2, juara pertama di kelas masing-masing mendapatkan beasiswa Rp 2 juta, juara kedua sebesar Rp 1.750.000 dan juara ketiga Rp 1,5 juta.

Sekda mengatakan, KPN Pemko Medan dapat dijadikan contoh serta kebanggaan untuk koperasi di Indonesia yang jumlahnya sangat banyak tetapi belum menunjukkan kinerja usaha yang baik.

KPN Pemko Medan akan terus membantu para anggotanya, terutama dalam hal educational fund (dana pendidikan). Hanya tinggal peran orang tua sajalah yang harus bijak dalam mengatur dan memenej dana yang sudah tersedia tersebut. * Inc-03