Medan-Intainews.com:Wakil Waliota Akhyar Nasution mewakili Walikota Medan Dzulmi Eldin menghadiri resepsi makan malam perkenalan konsulat jendral [Konjen] China untuk Kota Medan, Qiu Weiwei di Grand Aston City Hall, Kamis 25 Juli 2019 malam [foto].

Resepsi makan malam yang berlangsung penuh keakraban ini turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata [Kadisbudpar] Sumut Dr Wan Hidayati, sejumlah konjen negara sahabat, perwakilan Paguyuban China yang ada di Kota Medan dan Sumut serta ratusan undangan lainnya.

Qiu Weiwei selanjutnya mengungkapkan, negaranya telah menjadi tujuan ekspor utama banyak provinsi di Pulau Sumatera. Hubungan kerjasama perdagangan impor dan ekspor antara China dan Sumut saat ini memiliki pertumbuhan dua digit.

Kemudian Qiu Weiwei berharap agar warga turunan Tiongkok yang berada di Sumut, maupun Kota Medan untuk mematuhi hukum lokal, menghormati kepercayaan dan adat istiadat. “Kemudian bekerja dengan semua pihak untuk mempromosikan pengembangan hubungan kerjasama yang lebih berkualitas,” kata Qiu Weiwei. *Inc-03