Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution menyerahkan hadiah kepada pemenang

Medan-Intainews.com:Medan Tourism Vlog & Video Contest 2019 dimulai sejak bulan Mei diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan. Kontes ini terbagi atas tiga kategori yakni jurnalis, pelajar dan umum. Seleksi mulai 28 Juni sampai 19 Juli 2019.

Dewan juri akhirnya menetapkan 9 pemenang untuk masing-masing kategori. Kemudian menetapkan 20 pemenang favorit khusus untuk kategori umum dan pelajar. Pemenang untuk kategori jurnalis, ialah Rusni Karyani dari Kompas TV sebagai juara pertama Elsa Fani [DaaiTV], juara kedua Roy Joshua [CCTV Kabanjahe]. Untuk juara kategori pelajar, juara pertama Mutiara Febrina dari SMKN 1 Medan.

Berikut Juanda Arfis [SMK Tritech Informatika] sebagai juara kedua dan Vresly Simangunsong [SMA Indonesia Membangun] sebagai juara ketiga. Kategori umum, juara pertama Ivan Sebayang, T Rafli Rianda juara kedua dan juara ketiga Afdal Hadi Matondang. Selain piala, masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dari Dinas Pariwisata.

Akhyar mengajak, mari kita bersama membangun bangsa melalui mata kamera. Kita maksimalkan semua potensi yang dimiliki untuk memperkenalkan Kota Medan melalui karya video dan vlog.

Walikota Medan mengapresiasi digelarnya penganugerahan Medan Tourism Vlog & Video Contest 2019 di Adi Mulia Hotel, Medan, Kamis 25 Juli 2019. Kegiatan yang digagas Dinas Pariwisata Kota Medan itu bertujuan untuk memperkenalkan wisata kuliner, budaya serta heritage yang ada di Kota Medan.