Binjai-Intainews.com:Walikota Binjai, Idaham bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan hari kesadaran nasional [HKN] dirangkai dengan peringatan Harganas ke 26 kota Binjai tahun 2019 di Lapangan Merdeka Binjai, baru-baru ini.

Wlikota Binjai membacakan sambutan Kepala BKKBN Dr Hasto Wardoyo, SP. OG.(K) mengatakan Peringatan hari keluarga nasional [Harganas] XXVI tahun ini mengambil tema “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” dan slogan “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Diharapkan peringatan Harganas dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan, program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga [KKBPK] di Indonesia secara kuantitas dan kualitas cukup menggembirakan. Rata-rata wanita usia subur melahirkan [TFR] dari 6,7 pada tahun 1970 menjadi 2,4 pada tahun 2018,” ujarnya.

Diakhir acara Walikota didampingi Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani menyerahkan tropi Pakarti Utama II kepada Posyandu Delima VI kelurahan Berngam atas keberhasilan pada lomba Pelaksanaan Terbaik Posyandu Tingkat Nasional kategori Kota serta pemberian hadiah kepada pemenang dalam lomba Harganas tingkat kota Binjai.* Inc.08