Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution [foto] berharap, visitasi [kunjungan] yang dilakukan Direktorat Jenderal [Dirjen] Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia ke RSUD Dr Pirngadi Medan dalam perpanjangan penetapan sebagai rumah sakit pendidikan utama dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Dengan demikian rumah sakit milik Pemko Medan yang saat ini masih berstatus rumah sakit pendidikan kelas B bisa meningkat statusnya menjadi kelas A. Disebutkan Akhyar Kamis 18 Juli 019, peningkatan status ini sangat penting karena banyak manfaat positif yang diperoleh bagi sosial ekonomi maupun kemajuan masyarakat. Termasuk peningkatan pelayanan serta mutu pendidikan mahasiswa kedokteran yang tengah menimba ilmu di RSUD dr Pirngadi tersebut.

RSUD Dr Pirngadi yang didirikan 11 Agustus 1928 itu, tambah Akhyar, merupakan rumah sakit kebanggaan warga Kota Medan. Sudah banyak dokter terbaik dan berprestasi di bidang kemedisan dihasilkan rumah sakit yang pada masa pemerintahan kolonial Belanda diberi nama Gementa Zieken Huis tersebut. *Inc-03