Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution [pakai topi] kelihatan marah dan kecewa melihat sampah berserakan di sekolah

Medan-Intainews.com:Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution saat meninjau sekolah SMPN 27, terutama bagian belakang sekolah, betapa kecewanya. Akhyar melihat banyaknya sampah berserakan. Wakil Walikota ini langsung menginstruksikan Kepsek SMPN 27 Medan untuk membersihkan sampah dengan melibatkan seluruh siswa sebelum belajar.

Sebagaimana diketahui Akhyar Nasution datang ke SMPN 27 Jalan Pancing Pasar IV, Kecamatan Medan Tembung, Senin 15 Juli 2019, bertindak sebagai pembina upacara pada hari pertama masuk sekolah di Medan. Akhyar berharap seluruh siswa semakin semangat menuntut ilmu guna menjadi generasi penerus bangsa yang unggul.

Ditambahkannya, menjadi bangsa yang unggul mampu berdaya saing sehingga dapat memberi kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya Kota Medan. Akhyar mengingatkan, pentingnya mengajarkan dan menanamkan pendidikan karakter sejak usia sekolah. Hal tersebut guna membentuk karakter siswa menjadi pribadi yang bertanggung jawab, terlebih pada penanaman karakter bersih dan disiplin.

“Penanaman karakter harus diajarkan kepada semua peserta didik agar terbentuk pribadi yang berkarakter. Sehingga peserta didik nantinya dapat menjadi contoh baik bagi yang lainnya. Terkhusus dalam karakter disiplin dan bersih. Dengan demikian dimana pun mereka berada, karakter akan tetap tertanam dalam diri masing-masing,” kata Wakil Walikota.

Terkhusus, ungkapnya, bagi para guru. “Saya menekankan agar dapat menjadi contoh bagi para siswanya. Kebersihan menjadi tugas kita semua, sebab sehebat apapun fasilitas yang telah disediakan Pemko Medan, jika tidak didukung dengan perilaku masyarakatnya, mustahil kebersihan Kota Medan akan terjaga. Mari membiasakan buang sampah pada tempatnya,’’ pesan Akhyar. *Inc-03