Nagan Raya-Intainews.com:Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Socfindo Kebun Seumanyam Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengadakan penyuluhan budidaya kelapa sawit bagi para petani yang ada di sekitar wilayah perkebunan Socfindo [foto].

Kepada Intainews.com Sabtu 13 Juli 2019 Pengurus PT Socfin Indonesia [Socfindo] Kebun Seumanyam H Ricky Irawan mengatakan telah mengadakan Penyuluhan “Best Management Practice [BMP] praktik budidaya kelapa sawit terbaik.

Kegiatan yang dilaksanakan tentunya bekerja sama dengan Pemerintah Desa setempat, agar masyarakat dapat berkebun dengan baik, sehingga hasil produksi buah sawit menjadi baik. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud tanggung jawab perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kebun,” tutur H Ricky.

Para petani sekitar perusahaan perkebunan Socfindo yang menjadi peserta penyuluhan berfoto bersama

Adapun cara yang diberikan, ungkap H Ricky, terkait pengetahuan teknis budidaya kelapa sawit yang terbaik atau Best Management Practices melalui pengelolaan kelapa sawit yang baik dan benar. Sehingga produksi akan semakin meningkat yang juga akan semakin meningkatkan kesejahteraan petani sawit.

Kegiatan tersebut diikuti dengan sejumlah petani-petani kelapa sawit yang tergabung dalam kelompok Tani Sawit Desa Panton Bayu 30 orang dan Desa Serba Guna 38 orang. Kegiatan penyuluhan disampaikan langsung dari perusahaan PT Socfindo, Asisten Willy Chandra, Nurhadi Darmawan, Sigit Okta Syahbuana, Askep H Aprianto dan Pengurus Kebun H Ricky Irawan.

Kegiatan yang bukan kali pertama dilakukan. Pada Sabtu, 29 Juni 2019 di Kantor Desa Serba Guna dan hari Rabu, 3 Juli 2019 di aula lapangan tenis untuk warga Desa Panton Bayu. Harapannya, kegiatan serupa ke depan dapat tetap dilakukan, sehingga masyarakat yang menanam sawit semakin baik dalam membudidayakan tanaman sawit dengan hasil yang maksimal. *Inc-09