Walikota Medan, Dzulmi Eldin ketika silaturahmi dengan jamaah calon haji

Medan-Intainews.com:Saat bersilaturahmi dengan 393 jamaah calon haji [Calhaj], Walikota Medan Dzulmi Eldin meminta agar seluruh jamaah mendoakan Kota Medan menjadi kota metropolitan impian yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius. Dan bagi Indonesia jadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Walikota Medan Dzulmi Eldin bersilaturahmi dengan 393 orang jamaah calon ha Mengakhiri sambutannya, Wali Kota pun mengajak agar seluruh jamaah calhaj untuk mendoakan yang terbaik bagi Indonesia sehingga menjadi negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

Eldin silaturahmi dengan [calhaj] kelompok terbang [Kloter] satu asal Kota Medan di Asrama Haji, Jalan AH Nasution Medan, Jumat 11 Juli 2019 malam. Selain bertatap muka langsung, momen silaturahmi dijadikan untuk menyampaikan doa kepada para calhaj yang akan melaksanakan Rukun Islam kelima.

Walikota Dzulmi Eldin juga berpesan agar seluruh calhaj untuk perbanyak mengkonsumsi air putih, terutama air zam-zam yang penuh berkah tersebut. “Hal ini sangat penting menghindari para calhaj dari dehidrasi. Dengan begitu mereka senantiasa prima sehingga dapat melaksanakan seluruh rukun ibadah haji,” ungkapnya.

Di hadapan Kakanwil Kemenag Provsu Iwan Zulhami, Kakan Kemenag Kota Medan Impun Siregar yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Walikota Medan mengatakan, seluruh calhaj merupakan orang-orang yang beruntung karena diberi kemampuan untuk menunaikan ibadah haji.

”Malam ini kita telah memasuki tanggal 8 Dzulkaidah, berarti sekitar 32 hari lagi kita akan segera bertemu dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Tahun ini akan menjadi Idul Adha yang sangat luar biasa bagi bapak dan ibu karena akan menyandang predikat haji dan hajjah,’’ ujarnya. *Inc-03