Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Medan-Intainews.com:Terkait banjir di Kota Medan, Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi mengatakan masalah banjir ini merupakan tanggung jawab bersama, karena Kota Medan merupakan ibu Kota Sumatera Utara. Mari sama-sama ikut serta dalam menangani permasalahan banjir ini agar dapat terwujud di tahun 2020 Kota Medan bebas dari banjir.

“Kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, kalau masyarakatnya tidak mendukung dan tetap buang sampah sembarangan yang kita kerjakan akan sia-sia,” kata Edy Rahmayadi. Ha ini diungkapkan Gubsu saat Rapat Sosialisasi Kebersihan dan Pengendalian Banjir Kota Medan di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis 11 Juli 2019.

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution

Di tempat yang sama Wakil Walikota Akhyar Nasution mengungkap perilaku masyarakat yang menjadikan drainase tempat pembuangan sampah. Sehingga aliran parit yang dibuat Pemko Medan tidak berfungsi. Air tidak dapat mengalir saat hujan, akibatnya air meluap hingga ke jalan dan masuk ke rumah warga.

Tidak urung, Akhyar meminta kepada masyarakat untuk mengubah pola hidupnya dengan mewadahi sampah. Jangan membuang sampah di sembarang tempat. Karena selama ini masyarakat lebih suka menyembunyikan sampah dari pada mewadahi sampah. * Inc-03