Walikota Medan, Dzulmi Eldik saat melantik pejabat Pemko Medan

Medan-Intainews.com:Walikota Medan H T Dzulmi Eldin kembali melantik 33 pejabat struktural dan fungsional baik eselon II dan III di lingkungan Pemko Medan, Kamis 11 Juli 2019. Dari 33 pejabat yang dilantik, 3 orang merupakan pejabat eselon II, 6 orang pejabat fungsional serta 24 orang lagi

Prosesi pelantikan di Balai Kota Medan disaksikan Wakil Ketua DPRD Medan H Iswanda Nanda Ramli, Asisten Umum Renward Parapat, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musaddad Nasution serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Adapun 3 pejabat eselon II yang dilantik itu Syahrul Effendi Rambe menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Medan, sebelumnya Syahrul menjabat Kabag Tata Pemerintahan. Kemudian Albon Sidauruk dilantik menjadi Kadis Pencegah dan Pemadam Kebakaran [P2K] , sebelumnya Albon menjabat Kabag Organisasi dan Tatalaksana (Ortala).

Berikut Maya Fitriani dilantik menjadi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Maya sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas di dinas tersebut. Sedangkan pejabat eselon III yang dilantik, Rasyid Ridho Nasution mengisi jabatan yang ditinggalkan Syahrull Effendi Rambe menjadi Kabag Tata Pemerintahan.

Jabatan Ridho sebelumnya Kabag Humas digantikan Arrahman Pane yang sebelumnya Arrahman menjabat sebagai Camat Medan Labuhan. Gelora Kurnia Putra Ginting menggantikan Albon Sidauruk menjadi Kabag Ortala, sebelumnya Gelora sebagai Camat Medan Tuntungan. Selanjutnya jabatan yang ditinggalkan Gelora diisi Topan OP Ginting sebagai Camat Medan Tuntungan.

Mantan Kabag Humas Setdako Medan Rasyid Ridho Nasution, S.STP. Foto Istimewa

Sedangkan Topan sebelumnya menjabat sebagai Kabid Teknologi Informatika di Dinas Kominfo Kota Medan. Untuk jabatan eselon III ini, tercatat ada 24 orang pejabat yang dilantik, selain kepala bagian, juga sekretaris dan camat yang berjumlah 6 orang. Sementara itu 6 pejabat fungsional yang dilantik ditempatkan di RSUD Dr Pirngadi Medan.

Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Walikota menegaskan agar mereka dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Pejabat yang baru dilantik merupakan nahkoda untuk OPD yang dipimpinnya. Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh amanah,” kata Eldin.

Sebelum prosesi pelantikan dilakukan Walikota, Syahrul Effendi mewakili 33 orang pejabat yang dilantik lebih dulu menyampaikan fakta integritas. Salah satu isinya, mereka menyatakan akan bekerja keras dan siap untuk menerima sanksi apabila melanggar aturan yang berlaku. *Inc-03