Banjarmasin-Intainews.com:Kota Medan meraih penghargaan pada puncak Hari Keluarga Nasional [Harganas] XXVI di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Kamis (4/7). Sebab, Kampung KB Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia keluar sebagai Pelaksana Terbaik Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan [KKBPK Kes] sehingga mendapatkan penghargaan Pakarti Madya I [foto].

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Erni Guntari Tjahjo Kumolo. Keberhasilan yang diraih Kampung KB Kelurahan Sari Rejo ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Pusat Nomor 13/KEP/PKK.Pst/VII/2019. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan dapat memotivasi Kampung KB di seluruh kelurahan di Kota Medan untuk mengikuti jejak Kampung KB Kelurahan Sari Rejo.

Sejak awal mengikuti perlombaan KKBPK, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH terus melakukan pendampingan, termasuk ketika Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Tingkat Nasional Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kes melakukan verifikasi akhir di halaman Masjid Silaturahim Jalan Cinta Karya, Selasa (9/4).

Selanjutnya Hj Rita pun berpesan, “Agar prestasi ini tidak cepat membuat puas, tetapi justru menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik, terutama bagi Kampung KB di seluruh kelurahan yang ada di Kota Medan. Dengan demikian insya Allah, tahun depan ada kelurahan lainnya yang mendapat penghargaan serupa,” harapnya.

Terakhir, Hj Rita menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang terlibat, termasuk kader PKK di Keluarahan Sari Rejo. Sebab, berkat keras mereka akhirnya Kampung KB Kelurahan Sari Rejo berhasil mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional. *Inc-03