Medan-Intainews.com:Sejumlah 2.283 jamaah calon haji [calhaj] Kota Medan Tahun 1440 H ditepungtawari Walikota Medan H Dzulmi Eldin [foto]. Selain tepung tawar calhaj kegiatan dikaitkan dengan halal bi halal antara para jamaah dengan Pemerintah Kota [Pemko] Medan, Selasa 9 Juli 2019.

Dikatakan Eldin, saat ini terlihat wajah-wajah jamah calon haji dipenuhi dengan senyum di tengah cuaca Kota Medan yang tidak menentu akibat pancaroba. Kesejukan terpancar jelas di wajah-wajah bersih yang dihiasi cahaya iman dan ketaqwaan tinggi kepada Illahi Rabbi.

Tahun 2018, ungkap Eldin, kuota jamaah haji Indonesia mencapai 221 ribu orang jamaah. Tahun ini meningkat 10 ribu menjadi 231.000 orang. Namun di sisi lain, waktu tunggu calon haji Indonesia masih cukup lama, waktu tunggu tercepat ada di daerah Seluma Bengkulu yang hanya 8 tahun, sedangkan paling lama ada di sidrap Sulawesi Selatan yang hingga mencapai 35 tahun.

Wali Kota Medan tidak lupa mengingatkan kepada jamaah calon haji untuk selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji. Cuaca di tanah air berbeda jauh dengan cuaca di tanah suci yang saat ini diberitakan sangat panas. *Inc-03