Sergai-Intainews.com:Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara melaksanakan rapat persiapan Pekan Daerah [Peda] Kontak Tani Nelayan Andalan [KTNA] di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa 9 Juli 2019.Untuk kegiatan ini, Sergai kali yang ke empat [foto].

Bupati Sergai H Soekirman mengatakan, Terpilihnya Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah, secara khusus untuk memperhatikan 4 aspek utama yang bisa menentukan keberhasilan kegiatan. Aspek tersebut terkait dengan transportasi, agar para peserta dapat mengakses lokasi.

Kemudian akomodasi, seperti penginapan peserta juga harus dipersiapkan secara matang. Selanjutnya mengenai konsumsi yang disajikan selama acara berlangsung dapat disiapkan dengan baik dan dapat mencitrakan cita rasa local.

Terakhir, kata Soekrman, adanya atraksi yang dapat dijadikan sebagai media utama untuk mencitrakan kekayaan potensi pertanian Sergai lewat atraksi formal selama berlangsungnya acara. Hal ini meliputi seluruh potensi daerah Sergai terutama bidang pariwisata.

Bupati sangat mengharapkan agar kehormatan yang didapat Sergai dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mempromosikan Kabupaten Sergai yang memiliki potensi, bukan hanya bidang pertanian namun juga aspek pariwisata dan lainnya.
Kegian berikutnya berlangsung diskusi terbuka yang dimoderatori sekretaris KTNA yang juga Anggota DPRD Sergai H Usman Sitorus. Sesi tanya jawab ini bertujuan untuk menghimpun laporan persiapan yang akan dilaksanakan seluruh dinas terkait. *Inc-14