Medan-Intainewes.com:Kadis pariwisata [foto] Kota Medan mengungkapkan akan menampilkan kearifan lokal yang ada di Kota Medan seperti kuliner, kesenian budaya dan juga produk-produk UMKM yang ada di Kota Medan. Hal itu dituangkan ke dalam Festival Pesona Lokal 3 Agustus 2019 di Lapangan Merdeka Medan.

Event ini, kata Kadis Priwisata mewakili Walikota Medan, Festival Pesona Lokal merupakan kali kedua di Kota Medan, yang tahun lalu, Kota Medan menjadi juara Pertama se-Indonesia.

Menurut Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, kegiatan ini bekerjasama dengan RCTI dan diperlombakan di sembilan kota di Indonesia yakni, Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan yang terakhir Jakarta.

Pada tahun ini, Kota Medan menjadi kota pertama diadakannya Festival Pesona Lokal.
“Panitia akan mendatangkan penyanyi dangdut yang tengah naik daun lewat tembang Lagi Syantik yakni Siti Badriah, serta Pasar Rakyat yang menampilkan produk otomotif dan produk unggulan UMKM yang ada di Kota Medan sekaligus aneka kuliner,” sebut Agus.

Suriyono mewakili Walikota Medan, mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal. Kepada tim yang terkait dalam festival tersebut agar benar-benar menampilkan penampilan terbaik, upaya Kota Medan dapat kembali menjadi juara pertama. *Inc-03