Plt Labuhanbatu Mengucapkan selamat kepada calon jamaah haji Labuhanbatu

Rantauprapat-Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu, Sumatera utara, Andi Suhaimi juga mengatakan kepada para jamaah haji yang tergabung di kloter 10 maupun 21 insya Allah menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurrah.

“Di sana nantinya ada 6 petugas dan paramedis yang akan melayani para jamaah dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Ibadah haji itu adalah ibadah fisik, tanpa fisik yang baik dan bagus kita tidak dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna,” pesan Andi Suhaimi.

Plt Bupati menginginkan, jama’ah Haji dari Labuhanbatu tetap menjaga kelompokan dan saling membantu diantara sesama jamaah, agar kebersamaan Ika Bina En Pabolo ini selalu ada dimanapun baik itu di tanah suci ataupun di Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai.

Demikian harapan Andi pada acara manasik haji akbar tingkat Kabupaten Labuhanbatu, Senin 8 Juli 2019 di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat, turut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Adm Pemerintahan H Nasrullah, SH, M.AP dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Drs Safiruddin MPd menjelaskan, jamaah haji Labuhanbatu tahun 2019 berjumlah 448 orang, yang terdiri dari 10 kloter sejumlah 388 orang dan kloter 21 55 orang yang bergabung dengan jamaah dari Kabupaten Labuhanbatu Utara [Labura] serta petugas dan paramedis 5 orang.

Jamaah kloter 10 akan diberangkatkan tanggal 20 Juli 2019 dari Labuhanbatu oleh Plt Bupati. Kloter 21 akan berangkat tanggal 2 Agustus 2019. *Inc-05