Wagubsu Musa Rajekshah berfotoria dengan para ibu-ibu

Medan-Intainews.com:Ketua DPP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia [IPHI] Ismed Hasan Putro melantik pengurus IPHI Sumut periode 2018-2023, di Asrama Haji Medan, Jalan Abdul Haris Nasution, Pangkalan Masyhur, Medan. Pengurus IPHI Sumut yang diketuai Musa Rajekshah diharapkan mampu merangkul seluruh umat Islam.

“IPHI Sumut harus mampu merangkul seluruh umat Islam, tidak hanya anggotanya saja,” ujar Ismed Hasan Putro dalam sambutannya. Ismed juga mengatakan, IPHI perlu belajar dari organisasi-organisasi yang sudah besar dan sukses membina umat. Terutama dalam hal manajemen organisasi dan pembinaan umat.

IPHI Sumut, kata Ismed, juga diharapkan mampu berkembang menjadi organisasi yang mandiri, yang mempunyai unit-unit usaha, seperti rumah sakit dan lainnya. Sehingga tidak tergantung pada bantuan pemerintah. Jika pun ada bantuan dari pemerintah, hal tersebut hanya sebagai stimulan.

Wagubsu saat menyampaikan hal-hal yang penting untuk IPHI, di saat momen keberangkatan calon haji

Sementara itu, Wagub Musa Rajekshah yang baru dilantik sebagai Ketua IPHI Sumut periode 2018-2023 mengharapkan IPHI bermanfaat bagi umat Islam, terutama bagi yang beribadah haji dan yang akan berangkat haji.

Jajaran pengurus IPHI Sumut lainnya yang turut dilantik antara lain Wakil Ketua I Drs H Adriansyah, Wakil Ketua II Iwan Zulhami, Sekretaris Drs H Azhar Sitompul dan Bendahara H Budi Utomo, serta jajaran pengurus lainnya. *Inc-03