Sidimpuan-Intainews.com:Kontingen Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, dengan 54 atlet berhasil meraih 12 medali pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara [Porprovsu] berlangsung di Medan, 22 s/d 29 Juni 2019 [foto].

Keberhasilan kontingen Padangsidimpuan meraih medali Porprovsu dari Cabang Olahraga [Cabor] Pencak Silat 1 medali Emas [kelas C putra] dan medali Perak dari Cabor Pencak Silat, Tinju dan Gulat, serta Perunggu dari Karate, Tinju, Biliar dan Catur serta Angkat Berat Besi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Kota Padangsidimpuan H Syaiful Jamil Hasibuan ST didampingi Sekum Syahrumsyah dan Ketua Kontingen Benni Sitompul serta Sekretaris Kontingen Ali Akbar usai penutupan pesta olahraga Sumut empat tahunan tersebut, Sabtu [29/6].

Dijelaskan Syaiful bahwa Kota Psp mengikuti 9 cabor dari 14 cabor yang dipertandingkan di Porprovsu tahun 2019 yakni Pencak Silat, Atletik, Karate, Tinju, Biliar, Gulat, Catur dan Bulu Tangkis serta Angkat Berat/Besi.

“Dengan adanya medali emas kita raih di Porprovsu 2019 ini, semoga bisa menjadi motivasi bagi atlit cabor yang lain, karena di arena Porprovsu semua atlet nasional bisa kembali ke daerah untuk membela daerahnya,” tukas Syaiful. *Inc.16.