Medan-Intainews.com:Walikota Medan Dzulmi Eldin bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto ikut serta membersihkan Sungai Kera [foto] yang permukaannya dipenuhi sampah, terutama di bawah jembatan Jalan Bhayangkara, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Selasa 25 Juni 2019.

Pembersihan ini dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung keinginan Walikota untuk mengatasi genangan air maupun banjir sekaligus menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara bersih sampah. Walikota pun minta dukungan penuh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut.

Memanfaatkan momen menyambut Hari Jadi Kota Medan ke-429 dan Hari Bhayangkara ke-72 yang diperingati seca

Walikota Medan Dzulmi Eldin (kiri) ikut langsung membersihkan lumpur

ra bersamaan pada 1 Juli mendatang, digelarlah Gotong Royong dan Pencanangan Medan Bersih dengan menjadikan Sungai Kera sebagai fokus pembersihan.

Gotong royong massal digelar seluruh petugas yang terdiri dari unsur Brimob Polda Sumut, Polrestabes Medan, Dinas PU, Dinas DKP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), camat se-Kota Medan, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II, personel Petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (P3SU).

Dikatakan Kapoldasu, kegiatan tersebut merupakan jawaban atas segala keluhan warga mengenai sejumlah genangan air maupun banjir yang acap terjadi di sejumlah titik di Kota Medan setiap hujan deras turun.

Khusus kepada masyarakat, Kapolda mengajak untuk menggelorakan budaya hidup bersih. Walikota dan Kapolda masuk ke sungai dan bergabung dengan seluruh peserta gotong royong. Keduanya ikut membersihkan Sungai Kera dari sampah, persis di bawah jembatan dengan menggunakan cangkul dan penggaruk. *Inc-03