Musaddad

Medan-Intainews.com:Memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-429 Tahun 2019, Pemko Medan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka. Direncanakan, kegiatan dimulai 30 Juni hingga 2 Agustus mendatang. Kegiatan sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih dan apresiasi Walikota Medan Dzulmi Eldin kepada seluruh warga Medan.

“Sejumlah organisasi pimpinan daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan telah menyiapkan sejumlah kegiatan. Walikota mempersempahkan seluruh kegiatan untuk seluruh warga Kota Medan,” kata Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan Musaddad Nasution di Balai Kota Medan kemarin.

Dikatakan Musaddad, Walikota telah mewanti-wanti agar seluruh rangkaian kegiatan harus berjalan sukses, lancar serta menyenangkan masyarakat Kota Medan. Kegiatan dimulai di Lapangan Merdeka dengan menggelar Car Free Day, Minggu [30/6]. Selain senam jantung sehat, disediakan sejumlah hadiah yang menarik melalui lucky draw.

Kemudian 2-15 Juli dilaksanakan kompetisi sepakbola antar OPD Kota Medan di Stadion Teladan dan Lapangan Kebun Bunga. Dilanjutkan perlombanaan dayung sampan tradisional masyarakat Kota Medan di Danau Siombak, Kecamatan Medan Marelan 7 Juli 2019.

Lalu, kompetisi futsal antar SKPD Kota Medan di Lapangan Futsal Jalan Bunga Medan [22-24 Juli 2019], serta perlombaan gerak jalan beregu antar pelajar, instansi dan umum di Lapangan Merdeka 28 Juli 2019. “Keseluruhan kegiatan ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan,” jelas Musaddad.

Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan akan menggelar Bazar UMKM dan Koperasi di Manhattan Square (22-28 Juli). Sedangkan Bagian Agama Setdako Medan akan melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama serta halal bi halal dalam pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Medan (2-3 Juli).

Selanjutnya Dinas Pariwisata Kota Medan, jelas Musaddad, mengadakan Festival Band Millenial 2019 memperebutkan Piala Walikota Medan bekerjasama dengan Komunitas Kreatif Anak bangsa di Centrepiece Merdeka Walk (22-23 Juni).

Medan Tourism Video Contest di Hotel Santika Dyandra Medan (28 Juni-9 Juli), Colorful Medan Carnival di Lapangan Merdeka (30 Juni-1 Juli), Pemilihan Jaka dan Dara Kota Medan pada 1-19 Juli (Grand Final di Grand Aston Hotel), Medan Great Sale Anniversary (1-14 Juli) serta Festival kuliner 5-7 Juli di Lapangan Merdeka.

Disusul Dinas Pengendalian Penduduk dan KB sambung Musaddad, akan menggelar Gebyar Generasi Berencana Peduli Remaja: No Narkoba! No Seks Bebas! No Nikah Dini! Bekerjasama dengan BNN, PMI dan Dinas Kesehatan pada 4 Juli. “Untuk lokasi kegiatan, masih tentative,” ungkapnya.

Sedangkan Perindustrian Kota Medan, terang Musaddad, menggelar serangkaian kegiatan di Balai Sembada pada 1 Juli, diantaranya pelatihan tenun songket Melayu dan mesin tenun, pelatihan pembuatan produk dari bahan kulit, pelatihan pembuatan mie, pelatihan pembuatan meubel dan pelatihan pembuatan sabun.

Sementara itu RSU Dr Pirngadi sebut Musaddad mempersiapkan bakti sosial yang akan diisi dengan pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata dan pemeriksaan THT yang akan dilaksanakan di RSUD Dr Pirngadi, Kamis (27/6). Diikuti penilaian kinerja pegawai terbaik tenaga medis dengan hadiah umrah dan wisata religi Yerusalem 15-25 Juni.

Masih RSUD Dr Pirngadi, papar Musaddad, menggelar seminar mengenai deteksi dini dan pencegahan kanker serviks serta sejumlah penyakit lainnya. Pelatihan BTCLS pada 29 Juli-2 Agustus serta pemberian kartu identitas anak (KIA) untuk 3 orang kategori SD, SMP dan SMA yang berulangtahun pada 1 Juli. “Seluruh kegiatan digelar di RSUD Dr Pirngadi,” jelasnya.

Yang terakhir tukas Musaddad, Kecamatan Medan Johor 27 Juni menggelar lomba kebersihan/penghijauan antar lingkungan, lomba pos kamling terbaik pada 28 Juni dan lomba kebersihan dan kerapain kantor kelurahan. *Inc-03