Koordinator Wartawan Unit Pemprovsu Khairul Muslim mengharapkan kepemimpinan Humas yang baru dapat membawa udara segar bagi Humas maupun wartawan unit Pemprov Sumut.

Medan-Intainews.com:Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumatera Utara [Sumut] bersilaturahmi dengan wartawan unit Pemerintah Provinsi [Pemprovsu] di Aula Raja Inal Siregar, Selasa 18 Juni 2019. Diharapkan sinergi antara Biro Humas dan wartawan semakin meningkat ke depan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu Muhammad Fitriyus mengatakan silaturahmi dan koordinasi antara humas dengan wartawan sangat penting. Pers adalah pilar ke empat demokrasi. Hal tersebut yang menjadikan pers memiliki posisi penting dalam demokrasi atau pemerintahan.

“Tanpa pers rasanya ibarat makan kurang asam dan garamnya,” ujar Fitriyus. Pers, katanya, berfungsi sebagai penyebaran informasi kepada masyarakat. Untuk itu, hubungan antara pers dengan humas haruslah erat dan baik. Agar informasi mengenai program dan keberhasilan pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat.

Wartawan Unit Pemprovsu foto bersama Humas

Di depan wartawan, Ikhsan menyampaikan, sebelum di Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, menjabat Kepala Bagian Umum Pemkab Labuhanbatu Utara. Ikhsan juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas di Labura.

Koordinator Wartawan Unit Pemprovsu Khairul Muslim mengharapkan kepemimpinan yang baru dapat membawa udara segar bagi humas maupun wartawan unit Pemprov Sumut. “Dengan komunikasi, kita saling bisa memahami,” katanya.

Selanjutnya dilakukan pelepasan Indah Dwi Kumala dari jabatan Kabag Humas menjadi Kabid Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Provinsi Sumut. Juga dilakukan pengenalan Fahri Azhari sebagai Kabag Keprotokolan Biro Humas dan Keprotokolan. *Inc-03