Nias-Intainews.com:Kepala Perangkat Daerah [KPD] atau unit kerja di Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara diminta untuk lebih meningkatkan kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing (foto).

Seluruh KPD atau unit kerja juga harus lebih mengintensifkan penyerapan anggaran guna mendorong percepatan pencapaian target kinerja sesuai target dan dokumen perencanaan dan anggaran tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoki,MM pada rapat koordinasi bidang pembangunan yang digelar di aula lantai III, kantor Bupati Nias, Rabu 18 Juni 2019.

Didampingi Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs F Yanus Larosa, dia berharap rapat koordinasi dapat menghasilkan rumusan rumusan kontruktif. Dimana rumusan-rumusan kontruktif tersebut kelak menjadi bahan tindak lanjut bagi KPD atau unit kerja dalam mendukung terwujudnya visi dan misi Kabupaten Nias.

Karena menurut dia, evaluasi merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah, karena pada tahap tersebut akan berjalan fungsi pengendalian.

Selain itu, pada tahap evaluasi juga dapat dilakukan koreksi koreksi, atau berbagai dukungan yang bertujuan untuk menata, mengarahkan dan mendukung setiap proses pelaksanaan kegiatan pembangunan.

“Dengan adanya koreksi dan dukungan, pembangunan terlaksana sesuai rencana, dan disamping itu juga dapat mencegah penyimpangan yang tidak perlu terjadi,” terangnya.*Inc-12