Plt Labuhanbatu menyerahkan bantuan kepada Asrizal Ritonga

Rantauprapat-Intainews.com:Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Sekdakab, Kepala OPD serta Pengurus Baznas Labuhanbatu. mewujudkan kepedulian terhadap  dan keluarga, warga Desa Tebing Linggahara Baru yang menjadi korban bencana kebakaran baru-baru ini.

Wujud kepedulian tersebut diungkapkan Andi Suhaimi Dalimunthe, Selasa 18 Juni 2019 siang saat menyambangi rumah korban kebakaran Asrizal Ritonga. Andi mengatakan, kedatangannya beserta rombongan merupakan bentuk kepedulian Pemkab terhadap korban.

“Mudah-mudahan kedatangan kami menjadi obat dan penyemangat kepada keluarga bapak Asrizal Ritonga, alhamdulillah berkat izin dari Allah kita dapat bertemu dan bersilahturahmi di kediaman beliau di Desa Tebing Linggahara baru ini,” ujar Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Sosial Sofyan Efendy Harahap, SP menjelaskan, kebakaran terjadi pada 12 Juni 2019, dan menghanguskan satu unit rumah. Bantuan yang diberikan Pemkab beras 30 kg, mie instan 1 kotak, gula putih 5 kg, bubuk teh 1 kotak dan 1 buah kain sarung.

Selanjutnya bantuan untuk material bangunan sebesar Rp 5.000.000,- kemudian ada juga bantuan dari Dinas Pendidikan untuk anak SMP sebesar Rp 3.000.000,- dan SD Rp 2.500.000,-. Kemudian bantuan dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu Rp 4.000.000,- serta bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 1 set peralatan makan dan peralatan dapur serta dua buah tas sekolah. *Inc-05