Bupati Segai berfoto bersama warga dan anak-anak usai acara halal bi halal

Sergai-Intainews.com:Halal bi halal 1440 H Kabupaten Serdangbedagai [Sergai] berlangsung di kantor Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin, Senin 17 Juni 2019. Bupati Sergai Ir Soekirman mengajak bersyukur nikmat Allh Swt.

Bupati yang didampingi Wakil Bupati (Wabub) Darma Wijaya, memuji partisipasi dan dukungan perusahaan PT Indah Pontjan. “Saya memuji atas partisipasi dan dukungan Perusahaan PT Indah Pontjan dan PT Adolina melakukan pelestarian sungai dan penanggulangan masalah sampah di Kabupaten Sergai,” kata Soekirman.

Selanjutnya pada acara halal bi halal tersebut dilakukan penepungtawaran calon jamaah haji, termasuk Bupati Sergai Soekirman. Diharapkan dan didoakan agar seluruh calon jamaah haji asal Sergai senantiasa sehat dan dimudahkan Allah Swt dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.

Kepada jamaah calon haji yang akan berangkat nanti diiimbau untuk menjaga kesehatan dan mengikuti pemandu haji yang telah ditentukan. Saling menjaga dan menolong, semoga semua jamaah menjadi tamu Allah yang baik.

Sebelumnya Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP menyebut, halal bi halal merupakan sarana silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat yang dapat bertemu langsung dengan pejabat.

“Saran dan masukan terkait pembangunan dan kemasyarakatan kepada pemerintah, dapat disampaikan langsung dan Bupati dapat menyikapi,” ujarnya. Menurut Camat Pantai Cermin Drs H Benny Saragih MM, halal bi halal momen meminta maaf dan memberi maaf.

Ustadz H Hotsah Saragih dalam tausiyah bertema jika Allah sudah sayang kepada seorang hamba, maka hamba tersebut dijadikan-Nya menjadi orang yang beriman dan manusia yang sangat beruntung.

*Inc-14