Barang dagangan dan peralatan pedagang diangkut petugas

Medan-Intainews.com:Sebanyak 200 personel Satpol PP Kota Medan menertibkan pedagang kali lima (PK5) yang menggelar dagangan di seputaran Pasar Kampung Lalang, di Jalan Kelambir V, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal dan Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia, Rabu 12 Juni.

Penertiban sempat ricuh, salah seorang pedagang tidak terima dan nyaris menikam salah seorang petugas Satpol PP dengan menggunakan sebilah pisau. Meski demikian penertiban tetap berjalan, satu persatu lapak pedagang pun dibongkar.

Sebelum penertiban, para PK5 telah disurati untuk tidak berjualan di sepanjang Jalan Kelambir V, mulai traffic light hingga mendekati perlintasan kereta api. Sebab, Pemko Medan melalui PD Pasar telah melakukan revitalisasi pasar.

Namun para PK5 tak mengindahkannya, mereka tetap berjualan. Sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas, menyebabkan kawasan sekitar menjadi kotor dan semrawut. Penertiban pun dilakukan dipimpin Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan. Sejumlah bangunan yang menyalahi aturan juga tak luput dari penertiban. *Inc-03