Medan-Intainews.com:“Kedisiplinan sangat berkaitan dengan upaya peningkatan pendapatan daerah. Bagaimana kita meningkatkan pajak daerah kalau kita tak disiplin,” kata Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah (foto) saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak).

Kedatangan Wagub dan rombongan di kantor Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Provini Sumut di Jalan Serba Guna, Helvetia Medan, Senin 10 Juni 2019 disambut Plt Kepala BPPRD Sumut Riswan.

Selain memastikan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur Lebaran Idulfitri 1440 H, Wagub juga mengingatkan para ASN tentang pentingnya disiplin dan upaya meningkatkan pajak daerah. Di situ Wagub mengaku prihatin terhadap kondisi kantor BPPRD Sumut yang kurang layak.

“Kantor yang lama (Jalan SM Raja) terbakar, untuk sementara di sini, semoga secepatnya bisa selesai,” ucapnya. Soal kehadiran ASN usai libur Lebaran, Wagub memberi apresiasi, dan berharap ke depan dapat ditingkatkan lagi.

“Syukurlah dari 121 jumlah ASN, hanya 5 yang tidak hadir. Meski demikian kita harapkan tahun depan bisa 100 % yang hadir. Karena tugas kita berhubungan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut, jumlah ASN Pemprov Sumut yang hadir di hari pertama kerja setelah libur Lebaran sebanyak 5.838 orang atau 98,70% dari jumlah ASN 5.915 orang (di luar UPT/Cabdis). Sedangkan yang tidak hadir tanpa keterangan sebanyak 77 orang atau 1,30%. *Inc-03