Gubsu Edy Rahmayadi di depan karyaean dan direksi PDAM Tirtanadi saat halal bi halal

Medan-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan, jika tidak bisa bekerja dalam tim berarti tidak cocok bekerja di PDAM Tirtanadi, akan kita ganti. Gubsu mengimbau semua elemen untuk sama-sama menjaga sumber air dengan menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mencemari sungai.

Edy Rahmayadi mengatakan hal itu saat bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri halal bi halal keluarga besar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi di Halaman Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja 1 Medan, Senin 10 Juni 2019.

Edy juga menyinggung tentang kebocoran air yang mencapai 30 persen dan rencanannya akan membentuk tim untuk mengusut kebocoran tersebut. Pada kesempatan itu Gubernur Edy Rahmayadi menyapa para karyawan dan menyuruh untuk duduk mengisi bangku kosong dan berkenalan dengan para pejabat struktural Kepala Divisi dan Kepala Cabang.

Menurut Humas PDAM Tirtanadi, ada yang unik ketika Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan sambutannya, dengan menggunakan video untuk menggugah hati para Direksi dan seluruh Pegawai PDAM Tirtanadi. Edy memaparkan penelitian Masaru Emoto tentang pesan tersembunyi dalam setiap tetes air.

Setiap air selain menjadi sumber kehidupan manusia juga merupakan sumber pengetahuan yang luar biasa karena air mampu merespon lingkungannya dan dapat membedakan mana hal positif dan hal negatif.

“Posisi PDAM Tirtanadi sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat dibanding dengan instansi lainnya karena produknya berupa air bersih sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat Sumatera Utara (Sumut),” ungkapnya.

Gubsu Edy Rahmayadi bersama Wagubsu Musa Rajeckshah ( tengah) didampi Direksi PDAM Tirtanadi pada acara halal bi halal

Sehingga, ujarnya, sedikit saja ada gangguan dalam pendistribusian air maka rakyat akan beramai-ramai melayangkan protes. Untuk itu Gubsu mengajak dan memotivasi Direksi dan seluruh Pegawai PDAM Tirtanadi untuk bekerja maksimal meningkatkan pelayanan.

Dirut PDAM Tirtanadi Trisno Sumantri mengatakan kehadiran Gubsu dan Wagubsu dalam acara halal bi halal ini merupakan motivasi sangat berarti bagi PDAM Tirtanadi untuk meningkatkan kinerja melayani kebutuhan air bersih, menjadikan Sumatera Utara Bermartabat.

Trisno menyebutkan, sejak menjadi Direktur Utama PDAM Tirtandi dirinya telah menyampaikan kepada seluruh pegawai PDAM Tirtanadi saat ini kita bukan lagi “tukang leding”, tetapi hari ini kita adalah sebuah perusahaan pelayanan publik yang dituntut untuk melayani masyarakat Sumut.

Untuk itu Trisno Sumantri meminta seluruh elemen di PDAM Tirtanadi untuk menyatukan niat dan tekad untuk berubah dan memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan tagline “tidak ada yang tidak mungkin dilakukan jika kita bersatu”, sekarang tinggal kita mau atau tidak.

Hadir dalam kesempatan itu selain Wagubsu Musa Rajekshah, Kadis Pendidikan Provsu, Asisten M FitriYus, Jumsadi Damanik, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Ikbal Hanafi Hasibuan.

Anggota Dewan Pengawas Silmi, Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi Joni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution dan Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie. *Inc-03